SEBUTLAH DALAM HATIMU.....!!!

عليكم بـــــــــــــ

AHLUS SUNNAH WAL JAMA'ah

KUMPULAN HUMOR ALA GROUP HOKI (Humor Kyai Dan Santri)




01. Gorden dan Kopi


Subhan Achmed Anwella

Pengalaman pribadi hehe...

Suatu malam santri yg bernama ahmad lg nonton tv,dia sudah biasa tiap hari di suruh bikin kopi sma pak kyai,katanya kopi buatannya pas banget,ga kemanisan ga kepaitan jd pak kyai nyuruh si Ahmad tiap hari bikin kopi.Sedang asiknya nnton tv tiba" pak kyai memanggilnya "Mad,jendela korden jendela di tutupi..."si Ahmad lngsung bergegas ke dapur bukannya nutup korden palah bikin kopi,stelah kopinya jd si Ahmad menyuguhkan ke pak kyai,dgn heran pak kyai bingung sma si Ahmad,pdhal kopinya pak kyai msih banyak ko si ahmad bikin lagi...???Semua temen" pd tertawa....Salah satu temen berkata smbil trbahak bahak "hahahaha...Mad...mad...wong di kon nutup korden plah gawe kopi..."si ahmad malu sambil garuk" kpala pdahal ga gatel...Ya namanya kyai tetep aja mnghormati,beliau menerima dgn senyum...


02. Tayamum


Ajid Aziz Al-Abbasiyy

Tayamum

Kiyai-kiyai NU pada umumnya menyatakan tayammum di pesawat terbang itu tidak sah, karena tidak ada "turaab" (tanah) sebagaimana disyaratkan madzhab Syafi'i, sedangkan kursi pesawat juga tidak termasuk yang dimaksud "maa 'alaa wajhil ardli" (benda-benda diatas bumi) menurut Maliki ataupun "maa min jinsil alrdli" (benda-benda dari bumi) yang dimaksud Hanafi. 
Sebagian pembela praktek ini berargumen bahwa mereka bermaksud mengambil guna "ghubaar" (debu) dari kursi pesawat. Tapi, "Kursi pesawat itu sudah tidak ada ghubaarnya", kata Kiyai Yusuf Muhammad rahimahullah, "wong sudah dibersihkan pakai vacuum cleaner kok! Yang masih ada kemungkinan ditempeli ghubaar ya pramugarinya..."

Cuma, bagaimana nasib pramugarinya kalau dipakai tayammum orang satu pesawat?

03. Santri Mbeling jadi KyaiPart 2


Kang Subhan Bae Lah

Santri Mbeling jadi KyaiPart 2------di jawa, siapa yang tak kenal Kyai Umar, beliau adalah Kyai yang sangat di segani oleh masyarakat. Santrinya banyak. Dan jg banyak yang mbeling, bhkan ndalem sering kecol0ngan, Karena banyaknya yang mbeling smpai2 pengrus p0ndok kuwalahan. Dan akhrnya Sang Kyai trun tangan. Beliau meminta Lurah p0ndok untuk mendata/merengking santri2 mbeling.Karna sang lurah juga sdah jengkel, ia berpendapat " iki saate, kapok kwe santri2 mbadung, di ajar langsung neng pa yai"Karna sdah mendptkan mandat dr kyai, sang lurah lgsung bertndak. Di lembran kertas besar, dia mencatat santri2 mbeling. Lalu menyerahkn pd kyai.Lurah@ niki pak kyai, jumlah santri mbeling 70.Kyai@ yo wes, mtrnuwun yo.

Lalu d tnggu2 hmpir 1 blan tak ada perbhan dr Kyai. Lalu lurah it brtanya pd Kyai.Lurah@ punten pa yai, sak sampunipun di tlis santri2 mbeling, kok mboten enten tindakan.Kyai@ he he. Ngene loh le, santri mbeling yo wajar, mlebu p0ndok keadaan nakal og, lah iki do meng p0ndok ben ga nakal. Ben iso ngaji, Q mrentah kwe ndata kui, ne le aku tahajud, kui santri2 seng mbeling tak khusus0n dr podo santri lio ne q ndungo, lurah (hanya mlongo).
Setelah beberapa tahun dari kejadian it, ada salah seorang kyai muda, ganteng, dengan ribuan santri di pesantren sdang mengadakan haul. Sebgai pmbicra adalah Gus Mus.Ktika Gus Mus bertausiah, beliau mencritakan santri2 mbeling di pesntrenya kyai umar.Semua jama'ah tertawa, hanya kyai muda it yg tertnduk lesu..Setelah tausiah Gus Mus selesai. Kyai muda it lgsung memeluk Gus Mus.Gus Mus@ enten n0p0 Pak Kyai, kat mau kok lesu maw0n.Kyai Muda@ Pa Yai, seng njenengan critaken wau, tentang santri2 mbeling teng p0nd0ke Kyai Umar, KULO, KULO SANTRI TERMBELING SENG DI CATET URUTAN TERATAS/ N0MER 1 PA YAI. untunge pa Yai mboten nyebutaken asmane santri Termbeling niku.. Untung Pa yai.Giliran Gus Mus yang tertawa terbhak bhak.Hahahahahahaha.Gus Mus@ owh, dadi sampean. Hahahahaha.

04. ANTARA KIYAI DAN KERBAU


Abie Kafa Al-ilyasy

Dulu. Waktu qw masih tsanawiyah. Ada temanku jadwal ronda malam di pondok. Waktu subuh telah tiba. Setiap santri yg jadwal ronda. Wajib membangunkan semua santri di pndok. Tanpa terkecuali. Di saat itu. Kan ada temanku yang badan nya besar. . Dia di panggil kebo sama teman2 di pondok. . . Lah pas santri yang ronda. Melihat seorang yg masih tidur di bawah tangga masjid pondok. Lampu masih keadaan gelap. . . Sang santri ronda itu membangunkan dr belakang. Karena orang yang tidur itu mirip teman nya yg di panggil kebo. . . Dia pun membangunkan dgn menyebut2 nama . . " BO.. KEBO... TANGI BO... wis subuh " ketika itu orang yang tidur itu bangun dan melihat ke arah santri ronda yg membangunkan nya. . . . Alangkah terkejutnya sang santri ronda itu. . Bahwa yang di bangunkan dgn sebutan KEBO ithu adalah sang KYAI nya sendir. . (pengasuh ) pndok ithu. . . Lalu sang kyai itu mengatakan kpd santri ronda ithu " ayo cung. . Di gugah i kabeh " . . Sang santri ronda pun menjawab " inggeh" ( sambil tersipu malu) dan langsung pergi ke kamar2 para santri untuk membangunkan yg masih tidur.... ^_^

05. SANTRI MBELING JADI KIYAI

 

Alkisah di sebuah ponpes di tanah Jawa ada seorang santri, panggil saja Jhony. Ketika masih baru, dia rajin mengaji.

Tapi lama-lama dia jarang ngaji, bahkan tidak pernah ngaji sama sekali. Hal itu diketahui Pak Kiyai, lalu beliau memerintahkan pengurus untuk menasihatinya. Setelah dinasihati, dia kembali rajin mengaji. Namun itu tidak berlangsung lama. Ia kumat lagi, tak pernah ngaji.

Seorang santri senior menjadi gerah, langsung memarahi Jhony. "Kalau km nggak mau ngaji, pulang saja! Bongkar kuburan kakekmu, ambil tengkoraknya untuk praktik biologi. Masjidmu jadikan hotel saja!" Dimarahi spt itu, Jhony malah cengar-cengir.

Beberapa tahun kemudian santri senior dibuat kaget luar biasa. Ketika membaca surat kabar, ia melihat foto Jhonny di atas panggung dlm acara peresmian pondok pesantren. Jhony dan saudarnya mendirikan ponpes. Bukan hanya itu, Jhonny jg diangkat sbg ketua Jam'iyyah sholawat tingkat kabupaten.








Sumber :

Document HOKI

2 komentar:

ari waroeg mengatakan...

salam dari saya santri salafy

bpk muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar dulur pada opsi Google/Blogger untuk dulur yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website dulur (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website dulur pada kotak yang tersedia.

Atau dulur bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama dulur dan URL blog/website dulur pada kotak yang tersedia.

Jika dulur tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.


Gunakan opsi 'Anonim' jika dulur tidak ingin mempublikasikan data dulur. (sangat tidak disarankan). Jika komentar dulur berupa pertanyaan, maka jika dulur menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Afwan , salam Ukhuwah.

Sunni Muda
----------------------------------