SEBUTLAH DALAM HATIMU.....!!!

عليكم بـــــــــــــ

AHLUS SUNNAH WAL JAMA'ah

SURAT UNTUK CALON ISTRIKU


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh ,,,

Untukmu, calon istriku yang jauh disana ,,,

Tangan ini mulai menulis apa yang telah dibisikkan oleh hati ini ,,,

Aku mulai bertanya-tanya ,,,
Adakah aku sudah seharusnya mulai mencari sebagian dari diriku yang hilang ...
Bukanlah niat ini disertai oleh nafsu ,,,
Tetapi atas keinginan seorang muslim mencari sebagian agamanya ,,,
Sering kali aku mendengar ungkapan “ KAU TERCIPTA UNTUKKU” ,,,
Awalnya aku kurang mengerti apa sebenarnya arti kalimat ini ,,,
Karena diselubungi sifat bodohku ,,,

Rahmat dan hidayah ALLAH azza wajalla yang diberikan kepada diriku ,,,
kini aku mulai mengerti Bahwa pada satu hari nanti ,,,
aku harus mengambil satu tanggung jawab ,,,
Yang memang diciptakan khusus untuk diriku ,,,

Yaitu....dirimoe………

Aku mulai mempersiapkan diri baik segi fisik, spiritual dan maupun intelektual hanya tuk bertemu denganmu ,,,
Aku menginginkan pertemuan kita yang pertama ,aku kelihatan ‘sempurna’ dihadapanmu ,,,
Walau hakikatnya masih banyak kelemahan pada diri ini ,,,

Akupun mencoba tuk mempelajari arti dan hakikat tanggung jawab ,,,
Yang harus aku emban ketika ku dipertemukan denganmu ,,,
Akupun coba membatasi pembicaraanku dengan gadis lain ,,,
Yang hanya dalam lingkaran urusan penting saja ,,,
Karena aku risau, akhirnya aku menceritakan rahasia diriku kepadanya ,,,
Karena seharusnya engkaulah yang harus mengetahuinya ,,,

Mengapa ????
Karena dirimu adalah sebagian dariku ,,,
Dan hal itu adalah hak bagimu untuk mengetahui segala lahir bhatin diriku ini ,,,

Apabila diriku memakai kopiah, aku dipanggil ustadz ,,,
bila diriku memakai jubah, aku digelari kyai ,,,
Lidahku mengajak manusia kearah kebaikan lantas mereka memanggilku da’i ,,,

Demi Allah ,,,

Bukan itu yang aku inginkan ,,,
Karena aku hanya mengharapkan keridhoan ALLAH semata ,,,

Yang aku takuti dari diriku sendiri adalah bila aku didekati oleh wanita karena perawakanku dan perwatakanku ,,,

Baik yang indah berhijab atau yang berpakaian ketat bert-shirt ,,,

Akupun risau imanku akan mulai lemah ,,,

Diriku kwatir tidak dapat menahan dari fitnah ini ,,,

lantas akupun teringat sabda Rasulullah S.A.W pernah bersabda “ Aku tidak meninggalkan setelahku fitnah yang lebih bahaya untuk seorang laki-laki melainkan wanita” ,,,

Aku khawatir amalanku bukan sepenuhnya untuk Rabb ku ,,,
Tetapi untuk makhluknya ,,,

Sungguh !!!!

Aku memerlukan dirimu untuk menghindari fitnah ini ,,,
Aku khawatir kurangnya ikhlas dalam ibadahku menyebabkan diriku dicampakkan ke neraka ,,,

meninggalkan kau seorang diri di syurga ,,,
Aku merasa bersalah kepada diriku karena khawatir cinta yang semestinya menjadi hakmu akan aku curahkan kepada wanita lain ,,,

Aku Sukar untuk mencari dirimu ,,,

Karena dirimu bagaikan permata bernilai di antara ribuan kaca menyilau ,,,
Tetapi aku yakin jika namamu yang ditulis di Luh Mahfuz untuk diriku, niscaya rasa cinta ini akan ALLAH satukan dalam satu "ikatan suci" ,,,

Tugas pertamaku bukan men-sholehah-kan dirimu, Tetapi mensholehkan diriku sendiri ,,,

Karena ,,,

Sukar untuk mencari sholehah dirimu andai solehku tidak sebanding dengan kesholehanmu ,,,

Janji ALLAH pasti kupegang dalam misi mencari dirimu ,,,

“wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik pula”

Jiwa remaja ku ini mulai mencari cinta ,,,
kematanganku kian menjelma dan kehadiran wanita sepertimu sangatlah aku butuhkan ,,,
Setiap kali aku merasakannya, aku teringat pada dirimu ,,,

Disana engkau setia menunggu diriku tetapi disini aku curang kepadamu ,,, 
andai aku bermain dengan "cinta fatamorgana" ...
Sampaikan doamu kepada diriku agar aku dapat menahan gelora kejantananku ini ,,,
Disamping aku mengajukan sendiri doa diperlindunginya diriku ini ,,,

Bukan harta,rupa dan keturunan yang aku pandang dalam mencari sosok mu ,,,
Cukuplah agama sebagai pengikat kasih diantara kita ,,,

Kelak !!!

Disaat dimana ku akan melamarmu, akan kulihat wajahmu sekilas saja, agar tercipta keserasian diantara kita karena itu pesan Nabi kita.

Sungguh aku tak memerlukan alis mata seperti alis mata unta,,,,
wajah bersih seperti putih telur ataupun bibir merah delima ,,,

Namun cukup Cuma akidah sekuat akar, ibadah sebagai makanan dan akhlak seindah purnama ,,,

Akupun teringat pesan nabi kita :

" Dinikahinya wanita karena empat perkara : Harta, keturunan, rupa dan AGAMAnya. Pilihlah agamanya ,maka kau akan beruntung "

Kelak !!!

Jika aku dipertemukan dengan dirimu ,,,
Kan ku jaga perasaan cinta ini ,,,
Agar tidak tercurah sebelum masanya

Akan ku jadikan syara’ sebagai pendinding diri kita ,,,
Akan ku jadikan akad nikah itu sebagai label Halal untuk mendapatkanmu ,,,
Biarlah kita mengikuti nenek moyang kita ,,,
Nabi ADAM a.s dan siti hawa yang menikah sebelum disatukan agar kita dapat menikmati perkawinan yang menjanjikan ketenangan jiwa.ketentraman hati dan kedamaian batin ,,,

Doakan diriku ini agar tidak berputus asa dan sesat dalam misi mencari dirimu ,,,
Karena aku memerlukan dirimu untuk melengkapkan sebagian agamaku ,,,

Dari Calon Imam-mu ...

Afqorul waro Allama Alauddin As-shiddiqy Al qodiry Wannaqsyabandy As-syafi'i ,,

2 komentar:

Zainal Abidin mengatakan...

Salam sejahtera untuk baginda Sayyidina Muhammad wa aalihi wa ashabihi dan salam bahagia untuk kedua mempelai berdua akhina wa ustadzina (aslinya "syaikhina" tapi khawatir dikira ngeledek, masih muda kok dibilang syaikh) wa ahbabina gus Amak wa zawjatihi wa ahlihi. <3 <3 <3

Sepuluh hari lagi surat ini -- yang telah saya baca dari atas sampai bawah dengan hati berderai air mata haru (bukan mata air-red)-- akan berusia 7 tahun. Saya mengucapkan selamat teriring doa semoga senantiasa dalam lindungan Allah dalam hal kesehatan, keselamatan, kesejahteraan, dan khususnya (seperti yang tersebut dalam surat ini) dalam hal kesholehan. Aamiiin..

Saya sangat senang sekali menjadi santrinya gus Amak, meskipun talaqqinya hanya sekali yaitu saat ijazahan, selanjutnya nyantri via daring. hehe..

Alhamdulillah saya juga sangat senang sekali ternyata saya ada kesaamaan dengan gus Amak. Seperti surat ini ditulis dengan font Tahoma yang saya senangi. Ada poster Habib AsSyaikh Salim Alwan yang saya cintai. Ada foto embak yang sedang menangis yang pun saya kagumi (menangisnya-red).

Saya jadi rindu njenengan, Gus. (T_T)

Mranggen - Demak

Jangkarwesi mengatakan...

Ajiiib Gus barokallah,

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dulur pada opsi Google/Blogger untuk dulur yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website dulur (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website dulur pada kotak yang tersedia.

Atau dulur bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama dulur dan URL blog/website dulur pada kotak yang tersedia.

Jika dulur tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.


Gunakan opsi 'Anonim' jika dulur tidak ingin mempublikasikan data dulur. (sangat tidak disarankan). Jika komentar dulur berupa pertanyaan, maka jika dulur menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Afwan , salam Ukhuwah.

Sunni Muda
----------------------------------