SEBUTLAH DALAM HATIMU.....!!!

عليكم بـــــــــــــ

AHLUS SUNNAH WAL JAMA'ah

4 CARA MIMPI BERTEMU RASULULLAH MENURUT HABIB ALI AL JIFRI


4 cara bermimpi dengan Baginda Shallallohu Alaihi Wasallam

أربع نصائح لمن يريد أن يرى النبي صلى الله عليه وسلم

 wawancara dengan guru kami Alhabib Ali Zainul Abidin Aljifri

ringkasan cuplikan wawancara
_____________________________

habib ali zainul abidin al jifry :
disini ada 4 cara yang mujarab. aku selalu sebutkan 4 perkara ini apabila ditanya dan guru guru kami juga menyebutkan 4 perkara ini :

ada 4 cara barangsiapa yang mengamalkannya, dia akan dimuliakan untuk melihat baginda shallallohu alaihi wasallam

1. kasrotu al sholah alaihi   

(memperbanyak sholawat atasNya shallallohu alaihi wasallam) , imam alhafidz al showi berkata dalam kitabnya "qoulul badi' fi al sholah ala al habib al syafi'", paling SEDIKITuntuk kadar "memperbanyak sholawat" itu adalah 300 kali siang malam, ketika dalam angkutan, kereta atau dimanapun .sibukkan diri dengan bersholawat atas nabi ,inilah makna "memperbanyak membaca sholawat" , sholawatnya yaitu "allahumma sholli ala sayyidina muhammad nabiyyi al ummiyi wa ala alihi washohbihi tasliman" ucapan dengan penuh kecintaan (kerinduan).

2. ta'dhim lisunnatih

(mengagungkan sunnah sunnahnya), maksudnya bukan saja kita melakukan kesunnahan namun juga lakukan dengan penuh "PENGAGUNGAN" atas sunnahnya. bila disebutkan bahwa baginda shallallohu alaihi wasallam makan dengan tangan kanan maka lakukan sunnah itu , jangan lakukan atas dasar kebiasaan saja. coba rasakan ketika kamu minum dan makan "aku minum dan makan seperti baginda shallallohu alaihi wasallam", begitu juga keluar rumah dengan kaki kiri masuk dengan kaki kanan,membaca "basmalah" dan "salam" kepada penghuni rumah serta doa ketika memasuki rumah.
jangan kamu lakukan hal ini atas dasar "kebiasaan" saja namun atas dasar "PENGAGUNGAN" atas sunahnya  shallallohu alaihi wasallam. maka mengagungkan sunnah bukan saja pada pakaian , keadaan atau mendahulukan kanan dari yg kiri namun sunnah itu juga pada tingkah laku.

maka "pengagungan atas sunnahnya" ini juga pada ranah perilaku sebagai contoh Baginda shallallohu alaihi wasallam tidak terlalu suka dengan tertawa berbahak bahak yang berkepanjangan tapi Baginda shallallohu alaihi wasallam lebih suka membanyak senyum, Beliau Adalah Orang Yang Paling Banyak Senyumanya , Baginda shallallohu alaihi wasallam  tidak bermuka masam dan berkerut wajah. Baginda shallallohu alaihi wasallam  tidak pernah menyembunyikan senyumannya kepada siapapun , dan inilah keistimewaan Baginda shallallohu alaihi wasallam .
(Hidup Bersama Baginda shallallohu alaihi wasallam Dengan Mengagungkan Sunnah )

3. al chidmatu li ummatih

(berkhidmah/melayani pada umatnya shallallohu alaihi wasallam ),
 hendaknya kamu hidup dengan selalu berfikir untuk berkhidmat kepada orang lain , jangan-lah hidup dengan keangkuhan dan egoisme.
ketika ada seseorang datang membutuhkan-mu maka lihatlah bagaimana sikap Baginda shallallohu alaihi wasallam ketika ada seseorang yang membutuhkanya shallallohu alaihi wasallam ?
berpikirlah bagaimana jika kamu juga membutuhkan pertolongan orang lain. jangan-lah kamu mengira bahwa ketika kamu menolong seseorang maka kamu akan "ditikam" dari belakang ?
maksud "khidmah (melayani ) umat"nya ini tidak hanya kepada kaum muslimin, Beliau shallallohu alaihi wasallam  adalah nabinya seluruh alam (seluruh umat manusia/jin) seperti firman Allah : "Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk  rahmat bagi semesta alam."  (Al anbiya' 21: 107 )
maka seluruh umat dimuka bumi ini adalah umatnya shallallohu alaihi wasallam (Dalam arti Umat Dakwah), maka dari itu kita perlu berbuat baik kepada seluruh umat manusia.

4. al hamlu li al dakwatih wa ta'alluq bihadroteh

(Menyebarkan Dakwahnya Serta Hati Senantiasa Terus menerus Mencintai Rasulullah shallallohu alaihi wasallam )

ketika kita mencintai seseorang maka kita akan merasa bahwa ada sesuatu yang istimewa darinya,baik dalam keadaan sedih maupun bahagia. tentu kita tetap mengutamakan orang yang kita cintai tadi. jika tidak demikian maka "apakah tetap dinamakan cinta ?"
(menyebarkan dakwahnya dan hati senantiasa mencintainya shallallohu alaihi wasallam  ),

Adapun perkara yang membantu dalam hal ini (Bermimpi Bertemu Dengan Rasulullah shallallohu alaihi wasallam) adalah memperbanyak "membaca siroh,kepribadian serta keistimewaan" Baginda shallallohu alaihi wasallam :
Disini ada 3 Kitab.

1) Siroh nabi seperti buku siroh ibnu hisyam rodhiallahu anhu dan selainya
2) Syamail Muhammadiyyah tentang sifat dan bentuk Rasulullah shallallohu alaihi wasallam
3) Keistimewaan Rasulullah shallallohu alaihi wasallam tentang keistimewaan yang diberikan Allah Azza Wajalla Kepada Rasulullah shallallohu alaihi wasallam

semoga allah azza Wajalla memenuhi Hati Kita Semua dengan kecintaan kepada Rasulullah shallallohu alaihi wasallam


Sumber : islamicfiles.net

link video :


Link Asli :


0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar dulur pada opsi Google/Blogger untuk dulur yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website dulur (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website dulur pada kotak yang tersedia.

Atau dulur bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama dulur dan URL blog/website dulur pada kotak yang tersedia.

Jika dulur tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.


Gunakan opsi 'Anonim' jika dulur tidak ingin mempublikasikan data dulur. (sangat tidak disarankan). Jika komentar dulur berupa pertanyaan, maka jika dulur menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Afwan , salam Ukhuwah.

Sunni Muda
----------------------------------